Kamis, 26 November 2009

Copy My Style (AGAIN)

Theme Song:
Saykoji - Copy My Style
Klik pada judul untuk download lagu (Link by: Saykoji)(thanks buat Saykoji yang uda nyediain link buat download, jadi pembaca yang mau dengerin bisa langsung download ^^)

Lagu itu merupakan salah satu dari ribuan dampak dari kejadian beberapa waktu yang lalu, ulah negara tetangga yang kata suka main foto kopi!

Berikut sedikit potongan liriknya:


....


Bukan mo sok nasionalis sombong mengangkat alis
Bukan mo sok gangster bukan sok sadis
Walau lagi ngetop bukan gue sok ngartis
Tapi bales pake lagu paling praktis




Marah marah di internet, udah pasaran
Ngomel ngomel di pasar kagak sabaran
Kaya cacing kepanasan jenggot kebakaran
Rasanya gatel pengen ngasih tamparan




Tapi gue orang nya cinta damai
Walau rasanya sulit untuk santai
Amunisi di samping nyiur melambai
Pakai musik rap ku siap membantai




Memang satu rumpun masih sama melayu
Tapi melayu saykoji keras dan gak kemayu
Selendang rocker ku agak mendayu
Tapi coba ajak gue battle rap ayuk!!


....



Lagunya asik banget, tapi jangan lupa. Lagu itu tidak hanya menyiratkan kejengkelan, tetapi juga ada unsur-unsur lain. menurutku ada beberapa hal lain lagi....


 


BERHENTI MARAH-MARAH


banyak orang yang marah-marah ketika sebagian dari "karya"-nya ditiru oleh orang lain. Itu adalah reaksi yang normal dari seorang manusia. Tapi ingat jangan terlalu lama dalam keadaan seperti itu, karena saat itu benar-benar saat yang tidak berguna. Itu hanya saat yang membuatmu membuang waktu, dan bahkan akan menghancurkanmu. Karena ketika kamu marah-marah semua pasti akan terkena dampaknya. Tenangkan dirimu, jangan biarkan orang yang menirumu makin tertawa melihatmu menghancurkan dirimu sendiri. AYO BANGKIT!


 


BERHENTI PAKAI KEKERASAN


Ini satu poin yang penting yang hampir dilupain sama orang-orang yang sudah mulai ngerasa punya kuasa. Saat orang merasa terancam, dia akan membuat suatu macam sistem pertahanan diri, dan kebanyakan menggunakan kekerasan. Coba pikir jika kasus budaya kemarin ditanggapi dengan sikap orang-orang yang anarkis (yang membuat aku sedih, di TV menyiarkan orang-orang dari desaku membakar bendera negara tetangga), dan pemerintah juga ikut gelap mata... Akan seperti apa akhirnya? Keadaan akan semakin keruh dan kedua belah pihak akan sama-sama mempertahankan kepentingan masing-masing sampai keduanya HANCUR!!!


 


-----


Point terakhir...


BALAS DENGAN KARYA!!!


Ini yang seharusnya dilakukan! Tunjukan bahwa kitalah yang benar-benar empunya kebudayaan itu. Ciptakan budaya baru kalau perlu (ga mungkin deh kayaknya.. hahaha...). Kita ambil contoh kasus lain, saat usahamu ditiru, jangan langsung marah-marah atau ngebakar toko saingan. Hadapi! ciptain terobosan baru. Ingat satu hal, yang memiliki ide itu adalah KAMU bukan si PENIRU. Idemu bisa ditiru tetapi keahlian untuk membuat inovasi dan gaya mengatur usaha itu HANYA KAMU yang punya. BUKAN si PENIRU!


Karena itu jangan takut untuk ditiru, ketika kamu ditiru itu artinya dia mengakui bahwa kamu memang baik dan layak ditiru. Jangan gelap mata! banyak sisi positif yang bisa kita ambil. terus bersemangat dan pantang menyerah, kalahkan para penirumu!


Ayo katakan pada mereka!


Please Copy My Style and Copy Again! ^^


 


--------------------------------------------------------------------


Ketika kamu menjadi hijau dan semua orang ikut menjadi hijau,


jangan marah! karena warna tidak hanya HIJAU.


Karena itu jadilah MERAH.


--------------------------------------------------------------------


Semua orang adalah LUAR BIASA,
Dia sendirilah yang membuat dirinya menjadi BIASA!
Keep on Spirit!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mohon komentar positifnya dari para pembaca untuk penyemangat kami dalam melayani. Terima kasih.